5 Aplikasi kasir online dan offline terbaik untuk mengembangkan usaha anda

Loading...

Kasir merupakan istilah yang di gunakan untuk seseorang yang menangani penjualan barang atau jasa dan menerima uang dalam bentuk tunai atau cek. kasir ini biasanya berada di dalam sebuah toko, Minimarket, supermarket ataupun tempat pelayanan publik untuk menerima pembayaran uang.

Di dalam bank juga ada kasir yang bertugas menerima uang dari nasabah atau memberi uang kepada nasabah saat mereka menarik dana. jadi istilah kasih berlaku tidak hanya di sebuah tempat jual beli namun juga menyeluruh di semua tempat yang melayani pemberian atau penerimaan uang.

Pengertian kasir


Sedangkan menurut kbbi ( kamus besar bahasa indonesia ) istilah kasir berarti pemegang kas (uang); orang yang bertugas menerima dan membayarkan uang


Aplikasi kasir

aplikasi kasir online offline
Credit: https://sepenggal.info

Ok, itu adalah prolog yang membosankan karena bukan itu yang kalian cari. Jadi langsung saja pada intinya. kasir atau aplikasi kasir merupakan sebuah program atau software pembukuan yang mencatat uang masuk dan uang keluar dalam suatu usaaha barang maupun jasa, Namun tidaklah sesederhana itu. kalau hanya mencatat uang masuk dan uang keluat itu tidak akan membantu pekerjaan anda sebagai pemilik toko atau minimarket.

Jadi yang yang anda perlukan untuk mempermudah pekerjaan anda sebagai pemilik usaha kecil adalah aplikasi kasir yang bisa mencatar semua persediaan barang. Barang masuk dan barang keluar serta harga barang tanpa anda bersusah susah mengingatnya.



Fitur aplikasi kasir 

Beberapa fitur aplikasi kasir yang akan mempermudah bisnis anda baik sebagai pengelola toko, minimarket, restoran maupun cafe.
mencatat uang masuk dan uang keluar 
mencatat persediaan barang dagangan
mencatat barang masuk dan barang keluar.
pencatatan harga dengan barcode,
Sistem laporan real time.
Support pembelian dengan uang tunai maupun cek dan transfer online.
Penjualan online maupun offline ( jadi anda bisa melakukan keduanya sekaligus dalam satu pencatatan. )
kartu pelanggan. jika anda berniat menggunakan kartu keanggotaan untuk pelanggan minimarket anda seperti di Alfamart maupun indomaret untuk mendapatkan penawaran maupun diskon khusus.

Hal ini patut anda coba karena akan meningkatkan ikatan antara anda dan pembeli.
Support pencatatan baik pembelian grosir maupun eceran.

Jenis Aplikasi kasir 

Ada beberapa jenis aplikasi kasir di dunia ini yaitu aplikasi kasir online dan aplikasi kasir ofline. keduanya memiliki kegunaan dan manfaat yang sama yaitu mempermudah anda dalam menjalankan bisnis minimarket atau usaha kecil lainnya.

Aplikasi kasir online

Aplikasi kasir ini berjalan di cloud, maksudnya adalah semua data yang anda simpan dalam pembuakuan usaha anda di simpan secara online dalam sebuah server. jadi tidak di simpan di komputer anda. Keuntungan menggunakan aplikasi kasir online ini adalah anda tidak usah khawatir kehilangan laporan keuangan anda. karena semua data di simpan di server. meskipun komputer anda rusak anda masih bisa membukanya dengan komputer atau laptop lainnya. 

Tentu saja anda harus ingat email atau akun anda. Baik username maupun pasword.Namu jangan khaatir jika anda membeli aplikasi kasir online dari penyedia aplikasi online terpercaya maka anda akan di bantu untuk reset pasword. kontak saja CSnya.

Dengan menggunakan aplikasi kasir online anda akan membutuhkan jaringan internet, Namun saya rasa tidak masalah karena saat ini harga paket internet sangat murah. Apalagi jika anda berlangganan Indihome. Satu layanan internet untuk anda, keluarga dan bisnis anda.

Penyedia layanan aplikasi kasir online terpercaya.Anda bisa memanfaatkan beberapa penyedia layanan aplikasi kasir online seperti:

Jika anda berminat menggunakan aplikasi kasir online berikut saya berikan beberapa aplikasi kasir online terbaik yang bisa anda coba.



Aplikasi kasir online terbaik


1.PAWOON point of sale online


Pawoon merupakan Aplikasi kasir online point of sale berbasis cloud.fitur pawon ini sangat lengkap. Bisa anda gunakan meskipun tanpa koneksi internet. jadi selama koneksi internet anda bermasalah anda masih bisa meelakukan transaksi. semua data akan tercatat dan di simpan dalam sistem Pawon. Kemudian jika internet sudah tersambung maka dataa transaaksi yang tadi di simpan akan otomatis di kirim ke server cloud pawon.


Anda juga bisa mencetak strook maupun mengirnya lewat email.


Laporan penjualan sangat lengkap dan bisa anda cek secara reaal time. Bisa dari Hp, Tablet maupun PC. cukup login ke akun Pawoon.


Anda bisa cek HPP dan laba kotor secara real time. tentu saja untuk mengetahui laba bersih anda harus menunggu akhir bulan setelah di kurangi biaya lain lain mulai dari gaji karyawan, Biaya telepon, Listrik ,Air, Biaya penyusutan peralatan, Gedung maupun bunga Bank jika anda punya pinjaman di Bank ,Perawatan dan biaya tak terduga lainnnya


Anda juga bisa mengelola stok barang di toko anda. secara langsung bisa mengetahui sisa barang yang masih ada di Toko atau minimarket di setiap cabang.


Keamanan terjamin. karena anda bisa menyeting otorisasi di dalam akun Pawoon. di perangkat mana saja yang bisa di gunakan serta siapaa saja yang mempuyai wewenang untuk bisa login di akun pawoon anda.


Dengan menggunakan pawon anda juga bisa menseting multipel price. ini berguna bagi anda yang mempunyai banyak cabang serta menginginkan harga masing masing produk berbeda di setiap cabang.


Seting harga promo dan diskon untuk menarik loyalitas pelanggan. semudah menjentikkan jari.


Di pawon anda juga bisa menyimpan data pelanggan dan mempelajari kebiasaan belanja mereka. siapa yang sering belanja dan barang apa yang mereka butuhkan. jadi anda bisa fokus kepada barang yang pelanggan butuhkan. tidak perlu mengira ngira lagi barang apa yang laris di daerah anda.


Jika anda ingin mengetahui kehebatan aplikasi kasir online point of sale dari pawon anda bisa meencobanya gratis selama 14 hari. jadi jika masih ragu deengan kehandalannya saya sarankan anda coba dulu fersi aplikasi kasir online gratis dari pawoon. 



Harga Pawoon aplikasi kasir online


Setelah di rasa cocok anda bisa upgrade ke versi premiun. harganya juga tidak mahal. cukup 249.000/ bulan. Ingin dapat diskon tambahan ssilahkan anda langganan 1 tahun penuh maka anda akan memperoleh diskon 10%


oya kembali lagi ke yang fitur gratis selama 14 hari. walaupun gratis anda seolah olah memiliki aplikasi kasir online premium karena jumlah transaksi dan jumlah barang tidak terbatas. Serta support penuh dari alikasi kasir pawoon.


Cara menggunakan aplikasi pawoon sangat mudah Silahkan cek situsnya di sini: https://www.pawoon.com





 2.Alikasi kasir online OLSERA


Olsera juga merupakan aplikasi kasir online yang patut anda coba. fitur layanannya juga mumpuni. Bisa di operasikan secara online maupun ofline.


Banyak fitur yang di tawarkan oleh Olsera, jadi jangan ragu untuk mencobanya. Ada kok fersi gratis aplikasi kasir dari olsera sebelum anda upgrade ke premium.


3.Aplikasi kasir online MOKAPOS 


Aplikasi kasir online mokapos bisa anda operasikan di IOS maupun Android. fitusnya beragam mulai dari point of sale, Promo, program loyalitas pelanggan,pembayaran, cek Inventaris, Dashboard dan laporan serta layanan 24 jam.  Anda juga bisa coba gratis aplikasi kasir online Mokapos selama 14 hari.


Harga langganan aplikasi kasir mokapos mulai dari 249 000/ bulan. Jika anda langganan 1 tahun. namun jika anda langganan bulanan 299 000/ bulan. Jadi saya sarankan beli sajaa paket mokapos tahunan.


4.Aplikasi kasir online FOLIOPOS. 



Aplikasi kasir online cocok untuk anda yang mempunyai salon, Toko Gadged dan aksesoris, Cafe maupun toko Grosir dan eceran. Pengoperasiannya sangat mudah dan bisa di mana saja. Harga mulai dari 99 000 / bulan.



Aplikasi kasir online sangat cocok untuk anda yang mempunyai toko atau minimarket lebih dari 1. Karena anda bisa mengintegrasikan semua pembukuan minimarket dari seluruh cabang dalam satu tempat. jadi anda bisa ngegecek persediaan barang tanpa harus datang ke cabang minimarket tersebut cukup dari tempat duduk anda.



Aplikasi kasir offline

Nah, Kalau anda lebih nyaman menggunakan aplikasi kasir ofline maka anda harus membeli aplikasi kasir yang berupa software. Jadi program pembukuan minimarket ini harus anda downloads dan instal di komputer atau laptop. Anda tidak perlu jaringan internet untuk menggunakannya.Namun ada kelemahannya. yaitu saat komputer anda rusak maka semua data dan riwayat transaksi anda akan hilang.

Bagaimana cara mengatasinya?. Caranya sih mudah asal anda rajin untuk membackup data dalam aplikasi kasir anda. Usahakan untuk membackup semua file transaksi seminggu sekali atau sebulan sekali. Simpan file itu di google drive atau dropbox jadi sewaktu waktu komputer anda rusak anda tinggal instal ulang software alikasi kasir anda. kemudian data yang sudah anda backup anda masukkan lagi ke dalam software yang baru anda instal.

memang agak ribet namun masih bisa anda lakukan untuk berjaga jaga. Biasanya dari penjual software program aplikasi kasir tersebut akan memberikan garansi layanan atau bantuan saat anda mengalami kendala.

5. zahira Accounting


Untuk aplikasi kasir offline anda bisa memanfaatkan  aplikasi kasir offline zahira accounting.Dengan bermacam kemudahan dan fitur yang menarik. Andaa pasti akan menyukainya. Silahkan googling untuk info lengkap tentang zahira accounting.


Anda juga akan di beri bimbingan cara mengoperasikannya. jadi tenang saja. Fokus saja di dalam pengembangan usaha. soal pembukuan atau akuntansi pencatatan usaha serahkaan pada ahlinya. baik menggunakan aplikasi kasir online maupun software aplikasi kasir.

Baca juga: cara daftar Grabbike


Dengan anda menggunakan aplikasi kasir online maupun offline maka anda akan memperoleh kemudahan dalam mengelola bisnis toko retail maupun eceran anda.Sehingga anda akan lebih banyak waktu untuk meningkatkan bisnis minimarket maupun toko anda dengan cara ekspansi ke daerah daerah lain yang kiranya potensial.

0 Response to "5 Aplikasi kasir online dan offline terbaik untuk mengembangkan usaha anda"

Posting Komentar