Cara Daftar Uber Motor Secara Online Terbaru 2018

Loading...

Uber Motor merupakan salah satu layanan transportasi online layaknya Grabbike dan Gojek. Kalau kamu sudah mendaftar layanan lain dan belum diterima, maka UberMotor ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cara Daftar Uber Motor Secara Online Terbaru
source image : Tribunnews.com

Selain cara daftarnya mudah, Uber Motor juga menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki layanan lainnya. Jadi, kalau Anda tertarik  menjadi driver Uber Motor, Anda harus memenuhi syarat sebagai berikut:

Persyaratan Umum

KTP Asli
SIM C asli
Usia Minimal 21 Tahun
STNK Asli ( Surat Tanda Nomor Kendaraan )
SKCK Asli ( Boleh menyusul biasanya diberi waktu 1 minggu)
BPKB Asli / Surat Keterangan Leasing
Rekening Bank
Jaminan

Untuk jaminan, Anda bisa memilih salah satu jaminan berikut ini:

Kartu Keluarga
BPKB
Buku Nikah
Ijazah SMA
Syarat Kendaraan

Usia Motor tahun 2009 ke atas
BPKB, STNK dan Pajak Hidup
Setelah persyaratan terpenuhi, Anda bisa mendaftar langsung melalui situs resmi Uber. Anda bisa mendaftarnya melalui perangkat Android atau via komputer. Simaklah langkah-langkah berikut:

Isi Formulir Online

Buka browser internet Anda, lalu kunjungi halaman pendaftaran mitra Uber di 

https://www.uber.com/id/drive/.

Cara Daftar Uber Motor Secara Online Terbaru

Selanjutnya, akan tampil formulir pendaftaran. Isilah form pendaftaran tersebut dengan data yang benar seperti nama, email aktif, nomor handphone aktif, password dan kota. Pastikan email dan password diingat benar-benar, kalau bisa dicatat saja. Ini diperlukan untuk Login ke aplikasi Uber nantinya.

Kalau sudah diisi semua, silahkan klik tombol Submit.

Di halaman berikutnya, akan ada opsi Uber Car atau Uber Motor. Di sini, pilih Uber Motor dan klik tombol Continue.

Upload Dokumen Persyaratan

Setelah menyelesaikan formulir pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengunggah semua berkas dan dokumen seperti KTP, SIM, STNK, SKCK dan lain sebagainya.

Kalau Anda mendaftar dengan smarthopne, coba tekan tombol Upload Photo pada masing-masing dokumen yang diminta. Dalam hal ini, Anda bisa scan dokumen atau memfoto secara langsung.

Catatan :

Pastikan kualitas foto baik, jelas dan tidak blur. Selain itu, jangan sampai ada tulisan yang terpotong dari dokumen Anda apalagi pada bagian masa berlaku dokumen tersebut.

Pastikan semua dokumen benar-benar asli dan masih aktif masa berlakunya (bukan fotocopy).
Kalau Anda memfoto dokumen, pastikan kamera smartphone Anda memiliki kamera yang baik.

Untuk pengambilannya sendiri, Anda bisa memfoto dokumen dari atas, bukan dari sudut. Gunakan mode standar atau mengatur balance di kamera Anda. Jangan gunakan flash dari kamera karena bisa menyebabkan efek silau yang bisa membuat dokumen tidak jelas.

Akun Uber Aktif

Kalau semua dokumen Anda sudah benar, valid dan tidak bluer fotonya, maka dalam 2-3 jam akun Anda sudah terverifikasi dan akan aktif saat itu juga.

Silahkan periksa email yang sudah didaftarkan karena seharusnya ada pesan pemberitahuan dari pihak Uber bahwa pendaftaran yang sudah Anda lakukan sudah sukses dan aktif.

Kalau akun sudah aktif, Anda bisa memasukkan rekening bank yang akan Anda gunakan. Selain itu, pasang juga foto profil di akun Anda agar nantinya bisa tampil di aplikasi penumpang.

Hal ini tentu perlu dilakukan demi kelancaran Anda saat bekerja dan menarik orderan.

Hal-hal yang Harus dilakukan Setelah Akun Aktif
Setelah aktif, Anda harus segera mengunduh dan menginstall aplikasi Driver Uber. Kemudian Login dengan email dan password yang sudah didaftarkan.

Anda juga wajib mengambil atribut berupa jaket dan helm resmi dari Uber. Anda bisa menghubungi Uber dengan menghubungi Call Center (bebas pulsa dari aplikasi, asalkan sudah mendaftar)

Menerima Pesanan

Setelah pendaftaran sukses dan Anda sudah benar-benar siap, silahkan login ke aplikasi Uber Driver Anda. Setelah itu, klik tombol ONLINE.

Pastikan smartphone Anda selalu menyala agar bisa melihat orderan yang akan datang. Kalau ternyata ada orderan, ketuk bagian mana saja di layar.

Alamat Kantor Uber
Alamat Kantor Uber Bandung

Paskal Hyper Square

Ruko Paskal Hyper Squre Blok F-23, (Seberang Hotel Hyper Inn)

Pasir Kaliki, Bandung

Alamat Kantor Uber Bali

Hotel Golden Tulip Essential

Meeting Room Gurna

Jalan Gatot Subroto Barat

Padangsambian Kaja, Denpasar Barat

Alamat Kantor Uber Surabaya

Wisma BII

Lantai 10, Ruangan Jade

Jalan. Pemuda 60-70

*Untuk kota lainnya, Anda bisa mencari referensi lain di internet atau bertanya melalui pihak Uber secara langsung.

Nah itulah cara daftar Uber Motor yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Dengan mengetahui beberapa langkah di atas maka Anda bisa mendaftar menjadi driver Uber Motor dengan lebih mudah.



0 Response to "Cara Daftar Uber Motor Secara Online Terbaru 2018"

Posting Komentar